• Mengapa Kelenjar Hipofisis disebut Master of Gland ?

    Hi guys hari ini saya akan memberikan jawaban dari pertanyaan yang sesuai dengan judul yakni "Mengapa Kelenjar Hipofisis disebut Master of Gland ? " Jadi mengapa ya kelenjar hipofisis disebut master of gland ? berikut jawabanya

    Kelenjar Hipofisis


    Letak Kelenjar Hipofisis atau pituary

    Atau disebut juga dengan Kelenjar pituitary terletak di dalam otak, kelenjar ini merupakan kelenjar endokrin yang terbesar serta kelenjar ini disebut master of gland KARENA : Mempengaruhi aktivitas kelenjar yang lain. 

    Tugas kelenjar hipofisis / kelenjar pituitary ini yakni mengawasi kelenjar lain dan menjaga kadar hormon. Hal ini dapat membawa perubahan dalam produksi hormin di tempat lain dalam sistem dengan melepaskan hormon sendiri.

    Kelenjar Pituitary juga terhubung ke sistem saraf melalui bagian otak yang disebut juga dengan hipotalamus . Hormon hormon yang dikeluarkan oleh kelenjar pituatari yaitu hormon gonadotropin (LH dan FSH), hormon pertumbuhan (GH), thyroid stimulating hormone (TSH), hormon adrenokortikotropik (ACTH), prokaltin, hormon antidiuretik, dan oksitosin. 

    gambar kelenjar hipofisis besar dan jelas


    Sekian saja tentang artikel ini yaitu dengan judul "Mengapa Kelenjar Hipofisis disebut Master of Gland ? " Jawabanya adalah : KARENA : Mempengaruhi aktivitas kelenjar yang lain.  Semoga jawabannya membantu ya , jawaban serta penjelasan singkatnya. 

    Terimakasih telah membaca di blog saya, mohon maaf jika ada kesalahan kata di artikel yang saya berikan ini, terimakasih.
  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    ADDRESS

    Muara Sarana Indah Real Estate, Malang Regency

    EMAIL

    Achmadfebrian2000@gmail.com

    MOBILE

    +62 859 665137 014