• Jalur Udara Pernapasan Untuk Menuju Sel- Sel Tubuh

    Hi guys hari ini saya akan memposting sebuaha rtikel mata pelajaran biologi mengenai sistem pernapasan manusia, disini saaya akan membahas singkat mengenai "Jalur Udara Pernapasan Untuk Menuju Sel- Sel Tubuh" dan berikut adalah penjelasanya.

    Jalur Udara Pernapasan Untuk Menuju Sel- Sel Tubuh

    Jalur Udara Pernapasan Untuk Menuju Sel- Sel Tubuh

    Jadi Jalur Udara Pernapasan Untuk Menuju Sel- Sel Tubuh adalah : 
    Rongga hidung -> faring (rongga tekak) -> laring -> trakea (batang tenggorok) -> bronkus -> alveolus -> sel sel tubuh.

    Tetapi, mekanisme pernapasan manusia tidaklah sesederhana itu. Dalam sistem pernapasan terjadi pertukaran antara gas O2 dan CO2. Bagaimna mekanisme pertukaran O2 dan CO2 di dalam tubuh kita ? Manusia bernapas secara tidak langsung, artinya udara pernapasan tidak berdifusi langsung melalui seluruh permukaan kulit. Selaput tipis tempat berlangsungnya difusi gas tersebut terlindung di bagian tubuh, berupa alveolus.

    Pertukaran gas (O2 dan CO2) Berlangsung dengan cara difusi. Syarat yang harus dipenuhi untuk dapat terjadinya difusi adalah : gas gas pernapasan antara lingkungan dengan pembuluh darah yang terdapat di permukaan respiratoris antara lain permukaan tempat terjadinya pertukaran gas harus cukup luas dan tipis, selalu basah terhadap gas gas pernapasan, dan terdapat perbedaan konsentrasi gas gas pernapasan antara di medium dan di dalam darah. 

    Pernapasan atau pertukaran gas pada manusia berlangsung melalui dua tahap yaitu pernapasan luar (eksternal) dan pernapasan dalam (internal) . Akan saya jelaskan di artikel selanjutnya.


    Terimakasih sekian artikel saya dengan judul "Jalur Udara Pernapasan Untuk Menuju Sel- Sel Tubuh" Semoga artikel yang saya berikan ini bermanfaat bagi anda. Mohon maaf jika ada kesalahn kata dia artikel yang saya berikan ini. 
  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    ADDRESS

    Muara Sarana Indah Real Estate, Malang Regency

    EMAIL

    Achmadfebrian2000@gmail.com

    MOBILE

    +62 859 665137 014