• Inilah, Cara yang tepat Pembuatan Magnet Pelajaran Fisika

    Hari ini saya memposting sebuah artikel tentang magnet pelajaran fisika, di artikel in saya akan memberikan artikel singkat mengenai Cara pembuatan magnet yang tepat. Hal hal terpenting tentang magnet singkat saja yang perlu anda ketahui adalah magnet terdiri dari dua kutub yaitu kutub U dan kutub S, selanjutnya jika dua magnet didekatkan maka kutub sejenis.senama akan tolak menolak, kutub tidak sejenis atau tidak senama akan saling tarik menarik.



    Lalu apa saja Cara yang tepa dalam pembuatan magnet di pelajaran fisika ini ? berikut adalah cara singkat nya :

    Inilah, Cara yang tepat Pembuatan Magnet Pelajaran Fisika

    Terdapat 3 cara dalam pembuatan sebuah magnet, berikut cara yang akan saya bagikan :

    1. Menggosokkan magnet dengan arah searah pada bahan magnetik.
      Cara menentukan kutubnya adalah : kutub magnet yang berasal dari bahan magnet yang ditinggalkan terkahir oleh magnet, menjadi kutub yang berbeda dengan kutub terdekat magnet yang meninggalkan.
    2. Dengan menggunakan cara induksi
      Cara induksi atau mendekatkan magnet pada bahan ini, cara menentukkan kutubnya adalah: kutub magnet ( yang berasal dari bahan magnet) berlawanan dengan kutub magnet terderkat.
    3. Dialiri arus listrik searah (DC)
      Cara menentukkan kutubnya adalah menggunakan aturan genggaman tangan kanan dengan posisi ibu jari tegak atau lurus. Arah keempat jari menunjukkan arah arus sedangkan arah ibu jari menunjukkan kutub utara.


    Inilah berbagai Video mengenai pembuatan magnet .




    Terimakasih sekian artikel kami dengan judul "Inilah, Cara yang tepat Pembuatan Magnet Pelajaran Fisika" semoga artikel yang kmai berikan ini bermanfaat bagi anda. Artikel tentang fisika ini dapat anda temui lebih banya di blog febrian,web,id, trimakasih.
  • 9 komentar:

    1. Iya jadi inget waktu skolah diajarin beginian, ternyata pelajaran Fisika dulu itu gak ngeri yah tapi kox dulu saya sering kabur yah pas fisika hehe

      BalasHapus
      Balasan
      1. Hahaha mungkin males aja mas jadi kabur... :D

        Hapus
    2. dulu waktu sekolah pernah diajarin materi ini nih,,masuk jurusan IPA paling males ya belajar fisika kebanyakan rumus sih jadi bingung :D

      BalasHapus
      Balasan
      1. Iya benar sekali fisika banyak rumus... tapi dari pada itu, rumus mebuat saya menjadi tidak malas :)

        Hapus
    3. Seringnya tahu pake baterai dan paku

      BalasHapus
    4. pelajaran fisika ane selalu ngantuk nguap gak karuan sih gan , soalnya gak pernah praktekin magnet paling banyak dikasi rumus2 aja :D

      BalasHapus
    5. Kalau saya dulu sering banget maen magnet-magnetan hehe... :D

      BalasHapus
    6. pelajaran fisika paling males gw... :D

      BalasHapus

    ADDRESS

    Muara Sarana Indah Real Estate, Malang Regency

    EMAIL

    Achmadfebrian2000@gmail.com

    MOBILE

    +62 859 665137 014