• Pengertian dan Ciri ciri Pembangunan berwawaskan Lingkungan - IPS

    Hari ini saya akan memposting sebuah artikel dengan judul Pengertian dan Ciri ciri Pembangunan berwawaskan Lingkungan. Di dalam artikel ini saya akan memberikan pengertian dan ciri ciri pembangunan berwawaskan lingkungan, berikut adalah artikel yang saya berikan dengan judul Pengertian dan Ciri ciri Pembangunan berwawaskan Lingkungan.



    1. Pengertian pembangunan berwawaskan Lingkungan

    Apa yang dimaksud dengan Pembangunan ? pembangunan adalah usaha untuk meningkatkan kualitas hidup secara bertahap dengan memanfaatkan sumber daya yang dimiliki negara secara bijaksana. Pembangunan berwawaskan lingkungan adalah usaha meningkatkan kualitas manusia secara bertahap dengan memperhatikan factor lingkungan. Pembangunan berwawaskan lingkungan dikenal dengan nama pembangunan berkelanjutan. Konsep pembangunan berkelanjutan merupakan kesepakatan hasil KTT Bumi di Rio de Jainiro 1992 brazil. Di dalamnya terkandung 2 gagasan penting yaitu :
    1. Gagasan Kebutuhan, khusus kebutuhan pokok manusia untuk menopang hidup.
    2. Gagasan keterbatas yaitu keterbatasan kemampuan lingkungan untuk memenuhi kebutuhan baik masa sekarang maupun masa yang akan datang.

    2. Ciri ciri Pembangunan berwawaskan Lingkungan

    Selanjutnya adalah ciri ciri dari pembangunan berwawaskan lingkungan, apa saja ciri cirinya ? berikut :
    1. Menjamin pemerataan dan keadilan
    2. menghargai keanekaragaman hayati
    3. menggunakan pendekatan intergatif
    4. menggunakan pandangan jangka panjang

    Trimakasih sekian artikel dari saya dengan judul Pengertian dan Ciri ciri Pembangunan berwawaskan Lingkungan, semoga bermanfaat bagi anda. mari baca artikel menarik lainya di febrian.web.id
  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    ADDRESS

    Muara Sarana Indah Real Estate, Malang Regency

    EMAIL

    Achmadfebrian2000@gmail.com

    MOBILE

    +62 859 665137 014