• Pengertian dari Konsumsi - IPS Ekonomi

    Hari ini saya akan memposting artikel IPS ekonomi  bab kegiatan ekonomi dengan judul Pengertian dari Konsumsi . Artikel ini saya ambil dari LKS IPS ekonomi kelas 8, dan berikut Pengertian dari Konsumsi.



    Dalam kehidupan sehari hari istilah konsumsi biasa dikaitkan dengan makan dan minum yang diperlukan untuk melakukan kegiatan tertentu. Pengertian konsumsi dalam ilmu ekonomi tidak hanya terbatas pada persoalan makan dan minum, tetapi menyangkut semua kebutuhan hidup masyarakat. Kegiatan konsumsi setiap orang berbeda beda tergantung pada cara hidup dan lingkungan atau tempat tinggal orang tersebut.

    Kegiatan manusia dalam usaha mengurangi atau menghabiskan nilai kegunaan suatu barang atau jasa, baik secara berangsur atau sekaligus untuk memenuhi kebutuhan dinamakan Konsumsi. Orang atau badan yang menggunakan, memanfaatkan, menikmati, atau menghabiskan barang atau jasa untuk memenuhi kebutuhan hidup disebut konsumen.

    Dari pengertian konsumsi di atas, untuk lebih jelasnya dapat kita lihat ciri ciri barang yang dikonsumsi sebagai berikut ini :

    a. Barang yang dikonsumsi adalah barang yang dihasilkan oleh manusia. Penggunaan tanah, udara, dan sinar matahari dan lainya termasuk barang barang konsumsi.

    b. Barang yang dikonsumsi akan habis atau mengalami penyusutan sedikit demi sedikit sehingga tidak dapat digunakan lagi

    c. Barang yang dikonsumsi ditunjukan langsung untuk memenuhi kebutuhan dalam hidup.

    trimakasih sekian artikel saya dengan judul Pengertian dari Konsumsi  Semoga bermanfaat bagi anda. Mari baca artikel menarik artikel tentang Ilmu pengetahuan disini.
  • 4 komentar:

    1. makasih nih ,walaupun materi saya sudah lewat jadi nginget materi yg lalu hehehe, makaish gan febri :D

      BalasHapus
    2. Nice info mas...
      jadi kepengen belajar lebih jauh.... ^^

      BalasHapus

    ADDRESS

    Muara Sarana Indah Real Estate, Malang Regency

    EMAIL

    Achmadfebrian2000@gmail.com

    MOBILE

    +62 859 665137 014