• Pengertian dan Ciri ciri Globalisasi - IPS

    Febrian.web.id , Pengertian globalisasi - Tentunya kamu pernah mendengar istilah globalisasi, bukan? istilah globalisasi ini berkaitan erta dengan kata "globe". Isitlah globalisasi muncul bersamaan dengan berkembangnya teknologi yang semakin modern. Berkat kemajuan teknologi, batas antarnegara tidak terasa lagi. Kini kita sudah bias menggunakan teknologi komunikasi yang modern. Jarak tidak lagi mendapat hambatan ntuk berkomunikasi. Peristiwa yang terjadi di belahan bumi yang satu dapat disaksikan di belahan bumi yang lainya.


    Pengertian dan Ciri ciri Globalisasi 

    Pengertian dan Ciri ciri Globalisasi - IPS
    Pengertian dan Ciri ciri Globalisasi - IPS


    Teknologi satelit komunikasi memungkinkan orang berkomunikasi dengan cepat walaupun dipisahkan oleh jarak yang sangat jauh. Globalisasi dapat brtarti mendunia. Artinya, dunia yang begitu luas dan jarak antar negara yang jauh tidak menjadi penghalang untuk saling berhubungan. Kita telah menjadi warga dunia yang saling bergantung kepada warga dunia yang lain. Kemajuan di bidang teknologi komunikasi dan transportasi turut membantu proses globalisasi.

    Globalisasi atau penyejagatan (neologisme) adalah sebuah istilah yang memiliki hubungan dengan peningkatan keterkaitan dan ketergantungan antar bangsa dan antar manusia di seluruh dunia melalui perdagangan, investasi, perjalanan, budaya populer, dan bentuk bentuk interaksi yang lain sehingga batas batas suatu negara menjadi semakin sempit.

    Apa yang dimaksud dengan Globalisasi ? Pengertian dari globalisasi adalah suatu proses dimana antar individu, antarkelompok, dan antarnegara saling berinteraksi, bergantung, terkait, dan mempengaruhi satu sama lain yang melintasi batas negara.

    Negara negara yang kuat dan kaya praktis akan mengendalikan ekonomi dunia dan negara negara kecil makin tidak berdaya karena tidak mampu bersaing. sebab globalisasi cenderung berpengaruh besar terhadap perekonomian dunia, bahkan berpengauh terhadap bidang bidang lainnya seperti budaya dan agama.


    Ciri ciri globalisasi

    Berikut ini beberapa ciri ciri  globalisasi di dunia, apa saja ciri cirinya ? berikut :

    a. Pasar dan produksi ekonomi di negara yang beda menjadi saling bergantung akibat dari pertumbuhan perdagangan onternasional.

    b. Peningkatan interaksi kultural lewat berkembangnya media massa seperti tv, film, music, dan transmisi berita olahraga internasioanl. 

    c. Perubahan dalam konstantin waktu dan ruang. 

    d. meningkatnya masalah secara bersama , contoh : pada bidang lingkungan hidup, kirisis multinasional, inflasi regional, dan makanan.

    Sekian artikel saya dengan judul Pengertian dan Ciri ciri Globalisasi - IPS semoga bermanfaat bagi anda, silahkan membaca artikel menarik lainya seperti artikel recomendasi untuk download software secara gratis di jalantikus.com . trimakasih
  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    ADDRESS

    4759, NY 10011 Abia Martin Drive, Huston

    EMAIL

    contact-support@mail.com
    another@mail.com

    TELEPHONE

    +201 478 9800
    +501 478 9800

    MOBILE

    0177 7536213 44,
    017 775362 13