• Menerapkan Kerja Sama dalam Berteater

    Hari ini saya akan memposting tentang teater lagi yaitu tentang Menerapkan Kerja Sama dalam berteater yang benar , berikut adalah artikel nya yang saya ambil dari sebuah LKS seni budaya kelas 8.



    Dalam melakukan pergelaran teater dibutuhkan kerja sama. Kerja sama yang baik di antara para pemain dengan anggota panitia yang lain dapat memberikan dampak yang baik bagi semuanya. Kerja sama dalam berteater ada dua tahap, yaitu tahap meliputi latihan dan tahap pementasan. Berikut tahap tahap nya:

    1. Tahap Latihan

    Pada tahap ini, dibutuhkan kerja sama semua yang terlibat dalam pementasan. Dalam hal ini, perlu untuk menyatakan pendapat di antara semua yang terlibat. Selanjutnya, diadakan latihan untuk membaca naskah dan secara bersama sama pula dilakukan awal latihan untuk pementasan. Selain latihan latihan, diadakan juga latihan pemantapan dan koordinasi antara semua pihak , yaitu memantapkan koordinasi dengan kostum,riasan, musik, suara/bunyi, dan dekorasi (penataan pentas)

    2. Tahap Pementasan

    Pada umumnya, tahap ini seorang sutradara memberikan arahan dan masukan bagi semuanya. Para seniman teater yang terlibat pada pementasan melakukan doa bersama agar pementasan berjalan dengan lancar dan baik. Dalam pementasan semua yang terlibat melakukan kerjasama untuk mencapai hasil yang memuaskan.

    Sekian artikel singkat dari saya tentang Menerapkan Kerja Sama dalam berteater yang benar , semoga bermanfaat trimakasih.
  • 3 komentar:

    1. Pertaaamaax
      Kerja Sama memang nomer satu gan

      komen back yaa
      -inunz-

      BalasHapus
    2. Dalam melakukan pergelaran teater dibutuhkan kerja sama. Kerja sama yang baik di antara para pemain dengan anggota panitia yang lain dapat memberikan dampak yang baik bagi semuanya.

      Waaah betul banget mas

      BalasHapus
    3. wah bagus untuk teman saya nih si ihwal makasih feb
      salam buat mamah di rumah

      BalasHapus

    ADDRESS

    Muara Sarana Indah Real Estate, Malang Regency

    EMAIL

    Achmadfebrian2000@gmail.com

    MOBILE

    +62 859 665137 014