• Naskah Talkshow Kick Andy - Kreativitas yang mendunia

    Naskah Talkshow . Hari ini saya akan memposting artikel dengan judul Naskah dialog Talkshow Kick Andy - Kreativitas yang mendunia . naskah dari acara kick andy di metro tv pada tanggal 17 january 2014. berikut adalah naskahnnya :



    Kreativitas Anak anak muda indonesia tidak kalah dengan bangsa bangsa lain setidaknya itu yang terlihat dari tamu kita kali ini. Dengan kemampuan yang mereka miliki karya karya mereka mampu menembus pasar international, Apa yang mereka lakukan ? mari kita sambut agung oka .
    Siapa yang pernah nonton doraemon ?

    Kick : apa yang anda lakukan di dalam produksi film doraemon maupun sincan?

    Agung oka : kalau di animasi itu ada beberapa bidang yaitu ada bidang animator , modeling dan lain sebagai nya . Dan kebetulan saya khusus spesialis di bidang background nya saja .
    Kick : baik sebelum saya lanjutkan , Bagaimana anda cara membuat background , Bagaimana membuat pesan yang dilakukan dari jepang ? tapi sebelum itu saya pingin tau, katannya anda dulu kerja di hotel ?
    Agung oka : ya betul, di tahun 87 kalau ndak salah itu jadi tukang bersihin kamar .

    Kick : anda sekolah formal nya apa sih ?

    Agung : Sekolah formal saya di perhotelan diploma 1 (d1)

    Kick : ngomong ngomong berapa lama kerja dihotel?

    Agung : jadi pertama kali saya bekerja di sebuah bilangan hotel di sanur itu setahun bekerja, kemudian berhenti karena capek bersihin kamar , dan jadinya bosan

    Kick : lalu setelah bosan berhenti ?


    Agung : lah inin bukan nasib nya tambah bagus ya berhenti bekerja di suatu hotel , kemudian pindah saya di hotel bilangan kuta , itu ternyata saya ditaruh jadi struward  . gajinya memang nggak seberapa

    Kick : struward itu apa ?

    Agung : tukang cuci piring

    Kick : jadi di hotel yang baru anda stuward

    Agung : ya , tukang cuci piring

    Kick : Lalu , bagaimana ceritanya anda terlibat dalam film animasi , apalagi animasi jepang yang terkenal yaitu doraemon ,pokemon,sincan itu kan karya animasi yang go international bahkan di gemari sampai di indonesia?

    Agung : itu awalnya karena saya capek bekerja di hotel , kadang saya bilang juga ke kakak juga , tetapi di bali juga tidak ada kesempatan lagi , orang bali itu kerja di pariwisata ,seperti itu. Kemudian mungkin ada jalan kebetulan kaka saya lihat iklan di sebuah jalan yaitu di cari seseorang yang ahli melukis film kartun seperti itu

    Kick : anda kan keterampilan nya cuci piring membersihkan tempat tidur . kok tiba tiba kakak anda menyodorkan iklan itu ke anda ?

    Agung : waktu itu memang waktu kuliah tidak serius, yaitu jadi sambil kuliah sambil melukis dan jualan di beberapa artshop di seputaran denpasar .

    Kicik : oh jadi anda memang punya keterampilan melukis ?

    Agung : iya

    Kick :  terus waktu di sodorin iklan mencari tenaga menggambar tadi

    Agung : nah waktu disodori itu , saya sudah putus asa sekali kerja di hotel waktu itu . pikiran nya mau brenti aja . nah waktu itu saya langsung aja beberapa gambar yang kebetulan dibuat yang sebenarnya mau di jual di artshop itu , itu yang saya buat nglamar di situ . namanya waktu itu PT.marsha dan tidak di duga langsung di suruh datang untuk interview , ternyata sangat suka disukai oleh beberapa ,waktu itu ada orang jepang yang datang lalu saya dei wawancara . dan kebetulan waktu itu saya sendiri yang khusus dipilih waktu itu .

    Kick : lalu waktu itu anda di suruh untuk mengerjakan apa ?

    Agung waktu itu saya disuruh untuk mengerjakan bukan background tapi karakter . yaitu  membuat sebuah karakter anime jepang waktu itu.

    Kick : kapan persisnya anda terlibat dalam produksi film pokemon , doraemon , sincan itu kapan ?

    Agung: sebenarnya waktu terlibat sih waktu memang gabung dengan PT.marsha . waktu itu PT marsha mencari bibit bibit animator . jadi waktu itu animator memang khusus menggerakkan 2d (two d) waktu itu tidak ada gambar pinsil . nah kebetulan saya waktu itu dipilih untuk belajar ke jepang .

    Kick : oh jadi anda sempat belajar ke jepang ?

    Agung : ya memang bagus nasib saya waktu itu

    Kick : Anda belajar apa di jepang ?

    Agung : Jadi saya belajar bagaimana managemen sebuah film animasi jadi tidak hanya beberapa system jadi saya disuruh belajar bagaimana management animasi jepang itu supaya bisa diterapkan di indonesia .

    Kick : Berapa lama anda belajar disana ?

    Agung : itu pertama hanya 3 bulan saja  lalau yang kedua 6 bulan. Itu saya spesialis magang di sebuah perusahaan di tokyo juga tapi beda studio itu selama 6 bulan .

    Kick : Tungu dulu, disana kan memakai bahasa jepang rata rata .terus bagaimana soal komunikasi tidak ada hambatan ?

    Agung : ya tentusaja ada , ya kayak saya waktu itu hanya tau kalimat gohayo gosaimas

    Kick : apa itu artinya ?

    Agung : selamat pagi

    Kick : jadi biar malam biar siang , anda gohayo gohayo .. semua orang di selamat pagi in aja ya ?

    Agung : ya memang Cuma itu aja yang tau , tentu saja suman sat satu nya buku kamus , kamus itu selalu menyertai

    Kcik : oh jadi sebelum ngomong , harus melihat kamus dulu

    Agung : ya .. betul , memang banyak kendala waktu itu

    Kick : bagaimana mengatasinya ?

    Agung : memang dalam dunia menggambar itu tidak perlu  bicara. Hanya menggambarpun  seperti goresan goresan itu bisa mengerti

    Kick : jadi anda mampu menyelesaikan training disana dan hasilnya bagus , la ini menarik ya pada saat film kartun animasi doraemon dan sincan lagi diatas puncak , dan sangat di gemari masyarakat teruatama di indonesia , justru perusahaan oka’ bubar . lalu bagaimana nasib anda ?

    Agung : ya aktu itu sebenarnya merasa sedih juga dari temen Cuma ada 1 perushaan animasi di bali aja kok bisa pecah begitu saja. Lalu saya itu harus memutuskan saya harus ikut dengan siapa dan waktu itu memang sih saya masih ikut dengan pt marsha .

    Kick :tapi saya dengar justru pada saati tu anda dan teman teman  membuat karya yang bagus juga gitu . nara si monyet itu ya ?

    Agung : ya , waktu itu masih pt. Marsha bekerja sama dengan tmii. Waktu itu memang ada proyek dari indonesia yaitu membuat animasi short. Istilahnya itu film pendek mengenai taman mini indonesia indah yang terdiri dari berbagai macam suku itu yang ada di nusantara itu di terjemahkan dalam animasi.

    Kick : tapi saya dengar perusahaan ini juga tutup ya ?

    Agung : iya tutup juga

    Kick : setelah tutup apa yang anda lakukan ?

    Agung : Setelah tutup saya kembali lagi ke denpasar dan memustuskan untuk tetap mengikuti pt marsha , tapi sayang sama juga keadaannya ,tutup lagi

    Kick : kemudian anda membuat mendirikan perusahaan sendiri ya ?

    Agung : ya waktu itu memang sempat mengangur , karena memang animasi tidak ada sama sekali yang menggarap , orang pun masih awam apa itu animasi, jadi waktu itu memang mengangur selama setahun .

    Kick : dalam situasi seperti itu saya dengar tetap ada karya yang anda buat atau anda benar benar off tidak mengerjakan apa apa ?

    Agung : saya kembali jual lukisan ke artshop . lukisan seperti animasi memang tidak ada pasarnya ya di bali untuk pariwisata. Jadi waktu itu kembali mengerjakan lukisan tradisional bali , kembali jual beberapa lukisan di bebrapa artshop di bilangan ubud .

    Kick : kembali lagi katanya anda mengerjakan animasi doraemon dan sincan ?

    Agung : itu memang kebetulan saya dan kakak dari pada seperti ini, lebih baik kita mengambil pekerjaan animasi. Memang pasarnya waktu itu tidak ada. Jadi ceritanya waktu itu saya punya teman yang magang di jepang , lalu saya hubungi bagaimana kalau misalnya saya buka perusahaan di bali kemudian masalah oekerjaan anda yang menyuplai dan tentunya ada persetujuan harga dan lain  sebagainya. Lalau waktu pertama kali memang saya memberikan harga yang sangat miring sekali .

    Kick : lalu jadi apa pekerjaan yang diberinya ?

    Agung : jadi ada pekerjaan percobaan, jadi setiap melukis ada yang mengontrol , lalu kemudian lepas seperti itu ,itu memeng sebenarnya harus di tes dulu .dan memang hasilnya sangat memuaskan

    Kick : lalu yang paling susah apa ini kalau bikin latar belakang dari animasi ?

    Agung : kalau yang paling susah bikin latar belakang itu yaitu bikin view kota dari atas, jadi banyak sekali banyak bangunan dan memang yang itu sangat susah sekali .

    kick :selain doraemon dan sincan apakah ada animasi lain yang anda kerjakan ?

    Agung : banyak ya , ada sih kebetulan pernah di tokoy, jadi sebuah serial tv .

    Kick : jadi nama anda ini sudah terkenal di mata international begitu ya ?

    Agung : ya begitulah mungkin , karena di credit title pasti ada muncul nama

    Kick : kalau ada orang ngomong , wah ini bagus mereka akan cari anda begitu ya ?

    Agung : ya betul

    Kick : ya , dari seorang roomboy , tukang beres beres tempat tidur di hotel kemudian , tukang cuci piring di hotel . sekarang anda memberikan kontribusi dari sebuah film animasi yang sangat terkenal di dunia ,doraemon, kemudian ada, sincan,pokemon . perjalanan apa yang kemudian anda petik dari perjalanan hidup anda ini ?

    Agung : sepertinya pelajaran yang harus saya lakukan adalah merubah cara berfikr . jadi tidak ada hal yang sulit sebenarnya , jadi jangan di anggap sulit di anggap menjadi sebuah tantangan seperti itu.

    Kick : itu yang membuat anda seperti sekarang ?

    Agung : ya benar

    Kick : setelah semua ini anda lakukan apa mimpi kedepan yang ingin anda wujudkan ?

    Agung : sebenarnya saya mimpinya itu ingin indonesia itu bisa export animasi ke berbagai negara.

    Kick : anda mau mendirikan sekolah animasi dan gratis , kenapa harus gratis ?

    Agung : Kadang kadang ada persepsi berbeda di anak anak muda antara animasi dan desain grafis , dan disitu terjadi salah komunikasi jadi desain grafis itu dianggap animasi , jadi dari itu saya kasian sekali , jadi uang nya sudah untuk daftar tetapi tidak sesuai untuk yang diharapkan , jadi saya tidak ingin hal itu terjadi dan saya untuk tahun depan memang ingin menggratiskan untuk anak anak yang minat dunia animasi, jadi istilahnya ada penerus dalam dunia animasi .

    Kick : Baik ini cita cita mulia ya , kita doakan bisa sukses

    Terimakasih sekian Artikel dari saya tentang Naskah Talkshow Kick Andy - Kreativitas yang mendunia . Semoga bermanfaat untuk tugas sekolah anda .





  • 9 komentar:

    1. Pertamax artikelnya bermanfaat gan
      thanks

      BalasHapus
    2. baru tau nih, artikel yang bagus tingkatkan lagi.

      BalasHapus
    3. Wah, salut ama perjuangannya ya...ternyata gak ada yang susah sebenarnya, ya... padahal orangnya gak bisa bahasa jepang, ya?

      BalasHapus
    4. Makasihh buat artikelnya ^.^ sangat membantu untuk tugas saya dan menambah wawasan saya

      BalasHapus
    5. Artikel yang bermanfaat banget, thanks! ^_^

      BalasHapus

    ADDRESS

    Muara Sarana Indah Real Estate, Malang Regency

    EMAIL

    Achmadfebrian2000@gmail.com

    MOBILE

    +62 859 665137 014