• Pengertian Pengendalian Sosial Lengkap

    Febrian.web.id hari ini saya akan memberikan tentang Pengertian Pengendalian Sosial yang saya ambil dari buku ips saya . berikut adalah Pengertian Pengendalian Sosial lengkap .
    Pengertian secara umum penyimpangan sosial adalah segala bentuk perilaku yang tidak menyesuaikna diri dengan kehendak masyarakat . penyimpangan adalah tindakan atau perilaku yang tidak sesuai dengan norma dan nilai yang di anut dalam lingkungan baik lingkungan keluarga, maupun masyarakat .




    menurut ahli sosiologi tentang pengertian pengendalian sosial adalah sebagai berikut :

    1. Peter Berger , Mengemukakan Bahwa Pengendalian sosial adalah cara yang di gunakan masyarakay dalam menerbitkan anggotoa yang menyimpang . 

    2. Joseph S. Roucek, Menyatakan Bahwa Pengendalian spsial Adalah proses terencana maupun  tidak dimana individu dibujuk , diajarkan , dan dipaksa untuk menyesuaikan diri pada kebiasaan dan nilai hidup kelompok .

    3. Bruce j.Cohen, mengemukakan Bahwa Pengendalian Sosial adalah cara cara atau metode yang di gunakan untuk mendorong seseorang agar berperilaku selaras dengan kehendak kelompok atau masyarakat luas tertentu .

    terimakasih Berikut tadi adalah pengertian pengendalian sosial yang lengkap ada dari peter berger , joseph s. roucek , dan Bruce j cohen . Semoga artikel saya bermanfaat dan dapat membantu anda dalam mencari Pengetahuan tentang pelajaran IPS kelas 8 di Febrian.web.id
  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    ADDRESS

    Muara Sarana Indah Real Estate, Malang Regency

    EMAIL

    Achmadfebrian2000@gmail.com

    MOBILE

    +62 859 665137 014